oleh

Ketersediaan Lahan Makam Covid-19, Airin: TPU Jombang Masih Luas

Kabar6-Banyak yang meninggal akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyebut lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 Jombang Ciputat masih sangat tersedia.

“TPU jombang masih banyak ya masih sangat luas, mau?” ujarnya di Balaikota Tangsel, Ciputat, ditulis Sabtu (9/1/2021).

Airin menuturkan, meski lahan pemakaman masih sangat tersedia, pihaknya tetap memberikan penegasan soal bahayanya Covid-19 tersebut.

“Mending orang takut tahu ada covid tapi tertolong. Saya melakukan itu (sosialisasi bahaya penularan Covid-19, red) demi kebaikan, demi keselamatan nyawa. Karena kita ngga pernah tahu nasib kita kedepan seperti apa, gitu loh,” tegas Airin.

Airin menambahkan, soal tingginya angka penyebaran Covid-19, pihaknya terus melakukan evaluasi, agar Tangsel keluar dari zona merah. ** Baca juga: Pasca Anggota DPRD Tangsel Positif, Bang Ben Minta Agar Rapat Dilakukan Daring

Airin memaparkan, dalam evaluasi itu pihaknya telah menambah Intensive Care Unit (ICU) dan juga menambah rumah sakit yang akan menjadi rujukan Covid-19.

“Menambah rumah sakit untuk menjadi rujukan. Rumah sakit pakulonan juga akan kita lakukan (resmikan). Rumah Lawan Covid-19 (RLC) akan kita tambahkan, itu dari evaluasi kita,” tambahnya.

Sebelumnya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), merilis angka kematian akibat Covid-19 sebanyak 80 ribu atau sekitar 5 persen dari penduduk.(eka)

Berita Terbaru