oleh

Ketahui Berapa Kalori Telur Rebus yang Anda Konsumsi Sehari-hari

Kabar6-Menu telur sebagai lauk adalah makanan yang sehat, terjangkau, bernutrisi, sekaligus banyak disukai. Telur juga bisa diolah dengan berbagai jenis masakan yang menggugah selera. Entah itu sebagai pelengkap makanan seperti nasi goreng atau roti panggang.

Namun bagi Anda yang saat ini sedang berencana menurunkan berat badan, telur rebus bisa menjadi pilihan yang sehat dan berkalori rendah. Telur rebus juga mampu menjadi sumber protein yang baik untuk tubuh.

Kalori telur rebus lebih rendah dibandingkan dengan telur yang sudah digoreng. Melansir Orami, berikut ini kalori telur rebus yang perlu diketahui:

1. Satu iris telur rebus mengandung delapan kalori
2. Satu butir ukuran kecil telur rebus mengandung 57 kalori
3. Satu butir telur rebus atau sekira 50 gram mengandung 77 kalori
4. Satu butir telur setengah matang mengandung sekira 78 kalori.
5. 100 gram telur rebus mengandung 154 kalori.
6. Satu mangkuk telur rebus mengandung 209 kalori.

Diketahui, kalori telur rebus yang matang dan setengah matang tidak jauh berbeda. Keduanya masih memiliki kalori yang cukup rendah. Namun, kalori telur rebus akan berbeda dibandingkan dengan telur goreng. ** Baca juga: Yuk, Hindari Bau Badan Tak Sedap dengan 4 Cara Sehat

Telur goreng mengandung sekira 89 kalori untuk 1 butirnya, dan 264 kalori untuk ukuran satu mangkuk telur goreng. Hal ini karena adanya tambahan minyak untuk menggoreng telur sehingga kalorinya bertambah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru