oleh

Kesbangpol Tolak Razia Aids & Narkoba Disebut Efek Demo

Kabar6-Razia yang digelar petugas gabungan dari Kebangpol Kota Tangerang dengan Satnarkoba Polres dan Dinas Kesehatan (Dikes) setempat, diklaim sebagai agenda rutin.

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi menegaskan, bahwa kegiatan razia telah rutin dilakukan sejak lama.

Pihaknya pun enggan bila kegiatan kali ini, dikaitkan dengan efek dari aksi demo para pemuda anti narkoba, beberapa hari kemarin. **Baca juga: Petugas Juga Ambil Sample Darah ‘Nona’ di Karaoke Great Western.

“Tidak ada kaitannya, ini memang sudah agenda rutin kita,” ungkap Temmy, usai merazia lokasi Karaoke Great Westrean, dibilangan Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (8/8/2015) dinihari tadi.

Bahkan, dirinya juga berjanji akan lebih ketat lagi, dalam pelaksanaan kegiatan razia ini, guna meminimalisir peredaran narkoba dan penyebaran penyakit menular seperti HIV/Aids.

“Kami dari Pemda (Pemerintah Daerah), dengan melibatkan pihak Polres dan Dinas Kesehatan, sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan razia ini. Dan, agenda serta anggaran untuk tahun ini pun memang masih banyak. Semua dalam rangka meminimalisir narkoba dan HIV/AIDS. Untuk itu kita lakukan tes darah juga tadi, khususnya kepada para wanita pemandu lagu,” tegas Temmy.

Dia menambahkan, bilamana terdapat temuan, baik dalam waktu pelaksanaan maupun hasil tes nanti, tentu akan ada sanksi yang akan dijatuhi kepada pengelola.

“Hasilnya nanti kita sampaikan kepada pimpinan. Terkait sanksi, nantinya akan ada seperti rapat koordinasi. Idealnya, memang razia dilakukan secara periodik setiap bulannya,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru