oleh

Kesan Benyamin Terhadap Airin Duet 10 Tahun Pimpin Tangsel

Kabar6-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyampaikan kesannya terhadap Wali Kota Airin Rachmi Diany. Ia mendapatkan pelajaran tentang kepemimpinan.

“Dari Bu Airin walaupun beliau seorang wanita, seorang ibu rumah tangga tapi sikapnya dalam mengambil keputusan dan memimpin staf itu luar biasa,” katanya di Balai Kota Tangse, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, banyak manajemen yang biasa dilakukan birokrasi didobrak oleh Airin. Misalnya, yang bekerja jangan hitung-hitungan waktu.

Ia berdua bersama para pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah bahkan pernah rapat hingga subuh. Hal itu menunjukan jika pekerjaan belum selesai harus dituntaskan.

Kedua, tidak pernah lepas juga kasih sayangnya selama ini. Benyamin merasakan Airin selama ini selalu menunjukan kesalahan dan memberikan evaluasi langsung kepada yang bersangkutan.

“Kamu salah begini begini. Harusnya begini begini,” ujar Benyamin menirukan ucapan Airin pada suatu ketika.

Keteguhan Airin dalam mengambil keputusan, lanjut Benyamin, menjadi suatu yang paling dikaguminya. Sikap tersebut memang yang sangat dibutuhkan bagi seorang pemimpin.

Salah satu contohnya ketika berencana melakukan pelebaran Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong. Ada banyak pihak termasuk kalangan internal Pemkot Tangsel yang menganggap mustahil. Alasannya karena banyak tentangan.

**Baca juga: Wali Kota Tangsel Terpilih Rencanakan Peleburan Pada Bidang ini

Namun, lanjut Benyamin, sikap Airin tetap konsisten dan bersikukuh melihat perkembangan Tangerang Selatan akan jauh lebih baik.

“Dan hasilnya terlihat seperti itu. Pembangunan gedung ini. Lima tahun pertama kami hanya menumpang di kantor Kecamatan Pamulang. Pengambilan keputusan yang sangat tepat dari seorang pemimpin yang sebelumnya belum pernah di birokrasi,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru