oleh

Kesalahan yang Sering Dilakukan Untuk Pakaian Dalam

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kebanyakan wanita lebih memperhatikan penampilan dari luar, seperti busana dan aksesoris yang digunakan dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Pada akhirnya, urusan pakaian dalam seringkali luput dari perhatian. Tidak jarang ada beberapa kesalahan sering dilakukan berkaitan dengan pembelian maupun pemakaian pakaian dalam. Apa sajakah itu? Dikutip dari Tempo, ini dia kesalahan yang dimaksud:

1. Ukuran pakaian dalam terlalu kecil
Wanita cenderung membeli pakaian dalam satu ukuran lebih kecil dibanding ukurannya yang sebenarnya. Disarankan agar Anda membeli ukuran pakaian dalam yang sesuai dengan tubuh, untuk menghindari timbulnya garis pada kulit akibat pakaian dalam yang terlalu ketat, sekaligus meminimalisir terbentuknya siluet tubuh yang kurang sedap dipandang mata.

2. Pakaian dalam tidak sesuai dengan busana
Sebelum membeli dan mengenakan pakaian dalam, selalu utamakan tekstur, bahan dan warna pakaian dalam dan padukan dengan busana yang akan Anda kenakan.

3. Membeli pakaian dalam dengan sambungan jahitan yang kasar
Agar terhindar dari gesekan antara pakaian dalam dengan kulit, sebaiknya hindari membeli pakaian dalam dengan sambungan jahitan yang kasar dan timbul (tidak rata).

4. Menggunakan pakaian dalam dari kain mesh
Meskipun pakaian dalam dari kain mesh sangat nyaman dipakai, terutama pada saat cuaca panas, jenis kain tersebut merupakan bahan sintetik, seperti poliester yang dapat mengurung hawa panas, keringat, dan kelembaban. Sebaiknya gunakan pakaian dalam yang terbuat dari serat alami seperti katun atau serat bambu.

5. Mengenakan pakaian dalam warna gelap ketika mengenakan busana warna terang
Warna gelap pakaian dalam dapat terekspos terutama ketika terkena lampu flash kamera. Untuk itu, selalu sesuaikan warna pakaian dalam dengan busana yang dikenakan. Gunakan pakaian dalam warna terang untuk busana terang, pakaian dalam warna gelap untuk busana gelap.

6. Membersihkan pakaian dalam dengan mesin cuci
Air panas, spin cycle, dan detergen dapat merusak elastisitas dan bahan pakaian dalam Anda. Untuk membersihkan pakaian dalam, cukup cuci dengan tangan dan keringkan dengan bantuan sinar matahari.

7. Berhemat dalam membeli pakaian dalam
Sebaiknya Anda membeli pakaian dalam yang nyaman dan tahan lama. Hindari membeli yang murah dan tidak memiliki kualitas yang baik. ** Baca juga: Rentan Infeksi, Jika Anda Malu Dengan Bentuk Tubuh Sendiri

Semoga berguna.(ilj/bbs)

Berita Terbaru