Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Bra

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Memakai pakaian dalam bra bagi wanita dewasa sangatlah penting. Bra berfungsi untuk mencegah payudara menjadi kendur, menjaga kekencangan payudara, dan menutupi payudara itu sendiri.

Seiring waktu, beberapa produk bra juga menambahkan fungsi yaitu untuk memperbesar dan mengencangkan payudara si pemakai dan berbagai macam fungsi lainnya.

Meskipun dipakai sehari-hari, masih banyak wanita yang masih melakukan kesalahan saat mengenakan bra. Dikutip dari situs E! Online, berikut kesalahan yang sering terjadi:

1. Banyak wanita yang kurang menyadari bahwa cup dan tali bra saling berkaitan. Semakin besar ukuran lingkar dada, maka semakin lebar bentuk cup yang menyerupai huruf U. Jika ukuran lingkar dada Anda 34 atau 36 dan ukuran cup adalah B, maka sebaiknya pilih ukuran seperti 36A untuk tetap memperoleh ukuran yang pas dan nyaman.

Sebaliknya, apabila ukuran lingkar dada ingin Anda turunkan, seperti tetap mengenakan ukuran 34, maka pilih ukuran cup yang lebih besar agar dapat menopang payudara dengan baik.

2. Terkadang, tali bra yang terlalu kencang dan sempit akan membuatnya sering terlepas karena tidak cukup menopang payudara. Oleh karena itu, cermatlah dalam memperhatikan tali bra agar dapat menopang payudara hingga bagian punggung.

Jangan lupa menyesuaikan panjang dan pendeknya tali bra Anda. Selalu sesuaikan sebelum Anda mengenakan bra. Gantilah tali ketika sudah terasa kendur lantaran sering dicuci.

3. Perhatikan padding yang terdapat pada cup bra. Tidak sedikit wanita yang memiliki ukuran payudara yang berbeda antara kiri dan kanan. Karena itu, Anda dapat mengenakan padding tambahan apabila ukurannya berbeda, agar dapat menyeimbangkan sekaligus menopang dengan pas.

Ada beberapa bra yang memiliki padding yang dapat dilepas dan dipasang kembali. Bra jenis ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda. ** Baca juga: Pusat Layanan Hemodialisa RS Medika BSD Tampung Pasien BPJS

Merawat aset yang satu ini dengan benar, akan membuat bentuk payudara Anda tetap indah dan kencang.(ilj/bbs)