oleh

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Goreng Makanan

Kabar6-Mengolah masakan dengan cara digoreng, menjadi salah satu pilihan saat mengolah makanan. Meskipun demikian, nyatanya tidak semua orang bisa menggoreng makanan dengan cara yang benar.

Ya, tanda disadari ada beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan saat menggoreng makanan. Melansir tabloidbintang, ini dia tiga kesalahan yang dimaksud:

1. Makanan terlalu berminyak
Menurut direktur sekaligus kepala koki di sekolah tata boga Le Cordon Bleu di Prancis, Tom Milligan, makanan terlalu berminyak setelah digoreng salah satunya disebabkan oleh bahan masakan yang dimasukkan ke dalam wajan berisi minyak yang belum panas. “Artinya minyak masuk ke dalam makanan sebelum memasak bagian luar makanan. Coba letakkan makanan di atas tisu makanan setelah diangkat dari wajan untuk menyerap kelebihan minyak itu,” kata Tom.

2. Gosong
Terlalu lama membiarkan minyak di atas nyala api yang sangat tinggi kata Tom bisa menyebabkan makanan gosong meski baru dimasukkan ke dalam wajan. Dikatakan Tom, cobalah memanaskan minyak dengan api kecil dan masukkan bahan makanan segera setelah api panas.

3. Makanan menempel di wajan
Adanya sisa makanan yang menempel di wajan setelah proses menggoreng memang menyebalkan. Penyebabnya, menurut Tom, karena minyak yang digunakan untuk menggoreng kurang banyak. “Atau bisa jadi karena wajan Anda sudah rusak sehingga makanan apa pun akan menempel di sana. Lebih baik gunakan panci anti lengket untuk menggoreng.” ** Baca juga: Pilih Masker yang Mampu Lindungi Diri dari Abu Vulkanik

Yuk perbaiki lagi cara Anda menggoreng makanan agar nutrisinya tetap terjaga.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru