Kesalahan Pria yang Membuat Wanita Gagal Orgasme

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Seperti diketahui, pada umumnya wanita tidak mudah meraih orgasme. Sedikit saja gangguan saat bercinta, dapat membuat wanita gagal mencapai klimaks. Hal ini disebabkan berbagai faktor, salah satunya justru berasal dari pasangannya sendiri.

Jadi, kesalahan apa sih yang dilakukan pria saat bercinta, sehingga membuat wanita gagal orgasme?

Berikut uraiannya, dikutip dari klinikseksologi.com:

1. Stimulasi terlalu intens
Karena ingin pasangannya bergairah serta cepat meraih orgasme, terkadang pria memberikan stimulasi seks yang berlebihan. Memberi stimulasi langsung di area genital seperti klitoris atau tekanan yang terlalu keras pada titik-titik sensitif, bukannya membuat wanita tambah bergairah tapi justru menghalanginya untuk orgasme.

“Mungkin tindakan tersebut dianggap bisa membuat wanita orgasme lebih cepat, tapi justru membuatnya lebih lama,” ujar Celeste Hirschman, pakar seks dan percintaan, seperti dikutip dari Women’s Health USA.

Disarankan Celeste agar pria tidak langsung ke area genital saat memberikan stimulasi seks pada wanita. Mulailah dari bagian atas tubuhnya, lalu turun ke area perut, kaki atau paha.

Ketika wanita telah menikmatinya, baru lanjutkan ke area Miss V. Tentunya dengan gerakan lembut dan perlahan.

2. Mendadak mengubah ritme bercinta
Saat nyaris mencapai orgasme, sebaiknya gerakan saat penetrasi tetap berada pada ritme yang sama. Jika pria mengubah ritmenya jadi lebih cepat atau lambat, justru bisa merusak segalanya.

Seringkali karena terlalu bersemangat, pria mempercepat gerakan penetrasinya. Hal itu bisa menghalangi wanita orgasme. Berhenti di pertengahan juga dapat merusak mood pasangan.

“Ketika dia (wanita) bilang ‘Jangan berhenti’, maka tetaplah di posisi itu. Jika Anda sedikit saja mencoba untuk ‘kreatif’, maka hilanglah saat-saat mencapai klimaks itu,” tutur pakar seks dan percintaan lainnya, Danielle Harel, Ph.D.

3. Terlalu banyak memuji
Wanita memang menyukai pujian dan kata-kata manis dari pasangannya saat bercinta. Seberapa hebat ia diranjang, betapa halus kulitnya atau betapa seksinya ia saat tidak mengenakan busana. ** Baca juga: Ini Kesalahan Pria Saat Berciuman

Tapi ingat, jika terlalu berlebihan, wanita bisa ilfil dan gairah seks yang awalnya membuncah justru jadi hilang. Terlalu banyak pujian juga membuatnya jadi terkesan palsu dan tidak tulus. Seolah pria hanya memujinya untuk dapatkan kenikmatan seksual.

“Banyak wanita mengatakan kalau pria terlalu banyak memuji. Bahkan melontarkan komentar yang sejatinya tidak membahayakan saja, bisa menghalangi wanita dapatkan orgasmenya. Sebaiknya pria jangan terlalu banyak bicara saat bercinta,” saran Kayt Sukel, penulis This Is Your Brain on Sex.

Jadi, berlakulah sewajarnya sehingga sesi bercinta tidak melempem.(ilj/bbs)