Kesalahan Ahli Bedah, Pria Ini Dapat Ganti Rugi Belasan Miliar

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Karena kesalahan ahli bedah mengangkat testis miliknya, seorang pria diputuskan oleh dewan juri di pengadilan Pennsylvania, mendapat ganti rugi sebesar Rp11,5 miliar.

Stene Haines (54) menggugat Dr V. Spencer Long setelah operasi yang dilakukan pada testis kanannya membuat Haines menderita selama 15 tahun.

Sebuah prosedur ultrasound, melansir Sooperboy, mengungkapkan bahwa testis kanan Haines itu telah mengalami atrofi setelah mengalami kerusakan akibat cedera, sehingga operasi pengangkatan testis pun langsung dijadwalkan untuk meringankan rasa sakit Haines.

Dr Long lalu melakukan operasi, yang dikenal sebagai orchiectomy, di JC Blair Memorial Hospital di Huntindon, Amerika Serikat. Nahas, Dr Long keliru karena justru mengangkat testis yang sehat.

Dewan juri di pengadilan Huntingdon County pada Rabu lalu menemukan Dr Long ‘ceroboh dan acuh tak acuh’.

Pengacara Haines, Braden Lepisto, mengatakan bahwa sampai hari ini masih belum sepenuhnya jelas bagaimana kesalahan itu terjadi. “Dokter memberikan sebuah penjelasan yang benar-benar tidak anatomis atau sesuai penjelasan medis yang masuk akal,” kata Lepsito.

Ditambahkan Haines, kliennya masih tetap merasa kesakitan di bagian testisnya. Tapi dia memiliki ketakutan untuk mencari perawatan lebih lanjut. Apalagi dia kini hanya memiliki satu testis. ** Baca juga: Hal Unik yang Hanya Ada di Korea Selatan

Waduh…(ilj/bbs)