oleh

Kesal Dengan Jalan Rusak, Warga Margasari Tanam Pohon Pisang di Jalan

Kabar6-Warga kampung Margasari RT 01 RW 02 Desa Margasari Kacamata Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengeluhkan kerusakan atau amblasnya jalan akses warga menuju pasar Ciung – terminal angkot Tigaraksa – Kutabumi.

Menurut Ketua RW 02 H. Rudianto, SE kerusakan itu akibat kerap dilewati mobil truk angkutan pasir sehingga gorong gorong pada badan jalan itu amblas

“Kapasitas jalan Desa itu tidak sesuai dengan tonase mobil truk pasir yang melintas dengan berat puluhan ton sehingga gorong gorong dijalan itu amblas,” ungkap Ketua RW 02 H. Rudianto, SE saat ditemui di lokasi, Senin (8/3/2021).

Dikatakannya, setiap hari mobil berat sekitar 30 – 40 unit yang melintasi di jalan Nuri Raya RT 01 RW 02 Desa Margasari sebagai akses menuju terminal Margasari jurusan Tigaraksa Kutabumi.

“Sudah seminggu jalannya ambrol, belum ada yang memperbaikinya,” terang H. Rudianto.

Akibatnya warga yang kesal melihat kondisi jalan yang ambrol itu langsung menanami pohon pisang.

**Baca juga: GMNI Lantik Ketua DPC, Endang: Kita Siapkan Program Kerja

“Kata petugas dari Dinas Bina Marga dalam Minggu ini akan diperbaiki,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi terlihat sejumlah pegawai dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang melihat langsung kondisi kerusakan jalan serta menyaksikan warga yang menanam pohon pisang ditengah jalan yang rusak tersebut.(Han)

Berita Terbaru