oleh

Kerugian Akibat Kebakaran Pabrik Biskuit Capai Rp 300 Juta

Kabar6 – Pabrik biskuit milik PT Harmoni Hari Hari di Kampung Picung, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang terbakar, Kamis (29/10/2020) malam. Akibat kebakran itu, kerugian ditaksir mancapai Rp 300 juta.

Kapolsek Pasar Kemis, Polresta Tangerang AKP Fikri Ardiansyah menjelaskan, kebakaran itu berawal saat warga sekitar mencium bau dari Pabrik PT Harmoni Hari-Hari.

Penasaran dengan bau itu, warga bersama satpam PT Harmoni Hari Hari langusng mengecek sumber bau dan ternyata api sudah menyala dari ruang produksi pabrik.

“Berdasarkan ketearangan saksi, warg awalnya mencium bau dari pabrik PT Harmoni Hari Hari, setelah dicek api sudah membakar ruang produksi pabrik,” kata Fikri, Jumat (30/10/2020).

Warga bersama Satpam PT Harmoni Hari-Hari sudah berusaha memadamkan api, namun api dengan mudah membesar dan merembet ke ruangan lain. Akhirnya Satpam melaporkan kejadian itu ke Polsek Pasar kemis dan dilanjutkan laporan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, pihaknya menggunakan tiga unit mobil damkar.

“Api berhasil dipadamkan oleh Damkar selama 4 jam,” ujarnya.**Baca juga: Sudah Tiga Hari Hawa Panas Keluar dari Lantai Masjid, Warga Rajeg pun Heboh.

Dalam kejadian kebakaran di PT Harmoni Hari Hari itu, lanjut Kosrudin ,tidak ada korban jiwa. Namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Terkait penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik,” pungkanya. (Vee)

Berita Terbaru