oleh

Kerjasama PDAM TB dengan PT Moya Untungkan Semua Pihak

Kabar6-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang meyakini kerjasama yang dijalin dengan PT PT Moya Indonesia bakal membawa keuntungan bagi banyak pihak.

Selain keuntungan bagi PDAM TB dan PT Moya sendiri selaku investor, kerjasama berbasis bussiness to bussiness (B to B) itu juga dipastikan akan menguntungkan masyarakat Kota Tangerang.

Pasalnya, walaupun pembiayaan kerjasama tersebut ditanggung sepenuhnya oleh PT Moya Indonesia, tetap saja soal biaya yang dikenakan kepada pelanggan akan diatur mutlak oleh PDAM TB, tanpa campur tangan pihak PT Moya.

“Kerjasama ini mengandung unsur solusi yang menguntungkan, baik untuk PDAM TB, untuk PT Moya dan juga untuk masyarakat Kota Tangerang,” kata Ahmad Marju Kodri, Direktur Utama (Dirut) PDAM TB Kota Tangerang, Minggu (2/9/2012).

Keuntungan lainnya yang bakal didapat, lanjut Kodri, bahwa dengan kerjasama itu sebanyak 15 ribu pelanggan yang sudah eksisting saat ini, tidak akan dikenakan kenaikan harga langganan hingga 5 tahun proses pembangunan instalasi air bersih yang akan dikembangkan PT Moya mendatang.

“Untuk pelanggan umum pasti tidak naik. Dan, untungnya lagi, 5 tahun kedepan semua instalasi yang dibutuhkan untuk mengcover sebanyak 150 ribu pelanggan akan selesai dibangun oleh PT Moya, dengan total biaya mencapai Rp.1,015 triliun akan ditanggug PT Moya,” katanya.

Ya, kerjasama PDAM TB Kota Tangerang dengan PT Moya Indonesia dalam rangka menambah 120 ribu sambungan air dalam tiga zona air bersih yang selama ini belum terkover PDAM TB.(iqmar)

Berita Terbaru