oleh

Kereta Api di Los Angeles Tabrak Pesawat yang Jatuh di Rel, Pilot Selamat

Kabar6-Sebuah video dramatis memperlihatkan beberapa petugas kepolisian menyeamatkan seorang pilot dari kecelakaan maut, dengan cara ditarik beberapa detik sebelum pesawatnya hancur berkeping-keping ditabrak kereta api.

Pesawat tersebut, melansir Skynews, diketahui jatuh tak lama setelah lepas landas di lingkungan Pacoima, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Posisi polisi dan pilot itu hanya berjarak beberapa meter ketika kereta api yang lewat menghancurkan pesawat yang teronggok di tengah rel.

“Pesawat itu gagal lepas landas dan mendarat di rel kereta api di persimpangan yang populer,” kata Luis Jimenez, komposer musik berusia 21 tahun yang merekam video tersebut. “Hanya beberapa detik sebelum tabrakan, petugas polisi menyelamatkan pilot, dan sepotong puing hampir menghantam saya.”

Pilot pesawat tersebut dirawat karena luka dan memar dan dalam kondisi stabil. Beruntung tak ada seorang pun di kereta yang terluka. ** Baca juga: Dipeluk Selama 13 Jam, Seekor Anjing Selamatkan Pemiliknya yang Jatuh dari Lereng Salju

Rekaman video yang diposting pada akun Twitter oleh Departemen Kepolisian Los Angeles menunjukkan rekaman bodycam petugas menarik pilot yang berdarah dari pesawat.

Departemen itu memuji para petugas dengan mengatakan dalam cuitan bahwa mereka telah ‘menunjukkan kepahlawanan dan tindakan cepat dengan menyelamatkan nyawa seorang pilot yang melakukan pendaratan darurat di rel kereta api’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru