oleh

Keren, Pasutri Ini Bikin Pulau Sendiri

Teluk Kebebasan yang unik.(bbs)
Teluk Kebebasan yang unik.(bbs)

Kabar6-Sungguh kreatif Wayne Adams (66) dan Katherine King (59). Pasangan ini membuat kompleks rumah sekaligus taman swasembada, di pinggiran barat Pulau Vancouver, Kanada.

Katherine King dan Wayne Adams, dikutip dari Vemale, mulai membangun pulau terapung pada 1992. Mereka hidup dengan mencukupi semua kebutuhan dari tanaman sendiri serta memancing untuk mencukupi kebutuhan pangan.

Pulau yang bernama “teluk kebebasan” ini terdiri dari 12 platform mengambang. Setiap platform memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada ruang tidur bagi Catherine dan Wayne, lima rumah kaca untuk menanam makanan, kamar tidur tamu, dan banyak lagi.

Wayne Adams & Katherine King.(bbs)
Wayne Adams & Katherine King.(bbs)

Untuk kebutuhan listrik, mereka dapatkan dari generator energi fotovoltaik dan panel surya. Sementara kebutuhan air bersih mereka mendapatkan dari penampungan air hujan serta dari sumber air terjun di dekat rumah.

Wayne Adams (66 tahun) adalah pemahat, sedangkan Katherine King adalah seorang balerina, musisi dan juga penulis. ** Baca juga: Usia Ke-104 Tahun, Bernacchi Pertama Kali Lihat Laut

Ketika sedang tidak bekerja di rumah terapung, mereka masih punya kesibukan lain. Di musim panas, keduanya menyambut banyak pengunjung dari kota terdekat Tofino, untuk menyaksikan kehidupan yang luar biasa dari keluarga ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru