oleh

Kerap Bocor, PDAM Pandeglang Perbaiki Pipa Induk Tranmisi Cikoromoy

Kabar6- Lantaran kerap mengalami kebocoran yang dapat mengganggu kenyamanan pelanggan. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang melakukan pergantian pipa jaringan air bersih (PJAB) induk transmisi Cikoromoy

Pergantian PJAB yang dikerjakan sepanjang 942 meter dikerjakan oleh pihak ketiga dengan menelan anggaran mencapai Rp 2,5 milar.

Sebagai informasi, PJAB yang sebelumnya usianya hampir setengah abad dan baru dilakukan perbaikan.

“Pipa Induk ini yang sering menjadi kendala dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan disebabkan sering terjadi kebocoran, karena usia pipa induk ini belum pernah diganti dari 1980,”ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Berkah Pandeglang Ujang Sumawinata, Rabu (25/8/2021).

Ujang menjelaskan, perbaikan piva induk transmisi Cikoromoy ini, merupakan salah satu upaya Instansinya dalam meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan di Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, saat ini kondisi pipa PDAM yang harus diganti sepanjang 3 kilometer. Namun hingga kini hampir 2 kilometer, dari tahun kemarin ke tahun ini.

Pria yang akrab disapa Oki, menjelaskan, selain perbaikan pipa jaringan air bersih transmisi Cikoromoy, PDAM Berkah Pandeglang saat ini, tengah melakukan pergantian pipa jaringan untuk jaringan yang ada di Labuan.

Dirut juga sangat optimis, jika perbaikan pipa yang dilakukan didua tempat ini akan cepat selesai, karena berdasarkan pantauannya, rehabilitasi saluran air ini dilaksanakan secara baik dan benar.

“Selain di Cikoromoy, Kami juga saat ini tengah melakukan perbaikan jaringan pipa di Kecamatan labuan. Berdasarkan pantauan kami optimis sebelum 90 hari kerja akan cepat selesai,” ucapnya.

**Baca juga: Terungkap! Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Pandeglang Tinggi.

Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Hendi Kusmawan menambahkan, selama perbaikan pipa para pelanggan dapat memaklumi terkait adanya gangguan aliran. Meski begitu, pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada para pelanggan

“Kami juga meminta maaf kepada para pelanggan yang alirannya air terganggu akibat adanya’ perbaikan ini. Namun, kami sudah melakukan sosialisasi kepada para pelanggan untuk menampung air sebanyak-banyaknya saat adanya pergantian,”tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru