oleh

Kerabat Geram Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan Li Kang

Kabar6-Sejumlah kerabat yang turut menyaksikan proses rekonstruksi pembunuhan Li Kang, di pabrik oven PT Lin Chen China (LCC), di Jalan Raya Serang, KM 29, Kampung Ilat, RT 01/03, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, mengaku geram dengan perbuatan sadis para pelaku.

Terlebih dalam reka adegan yang diperankan 4 pelaku, terkuak bahwa Warga Negara (WN) China itu tewas mengenaskan setelah kepalanya dihantam menggunakan lempengan besi oleh pelaku.

“Sadis. Sangat tidak manusiawi. Kami minta pelaku dihukum setimpal,” kata Mr Eric, kerabat korban yang hadir didampingi penerjemahnya.

Dalam kesempatan itu, Eric juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya anggota Polres Tangerang Kabupaten dan Polsek Balaraja, yang telah berhasil menangkap para pelaku.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tangerang Kabupaten, Kompol Siswo Yuwono mengatakan, dalam proses rekonstruksi juga terungkap, bahwa motif pembunuhan itu berlatar belakang pencurian.

“Pelaku yang ditangkap ada empat. Yaitu, Aman Jumanta (30), Miftahudin (27), Kardi (24), dan Sujai (19). Dan, pencurian direncanakan oleh Aman dan Miftahudin, yang berujung pembunuhan,” ujar Siswo lagi.

Seperti diketahui, Li Kang ditemukan tewas berlumuran darah di dalam pabrik PT Lin Chen China (LCC) di Jalan Raya Serang Km 29, Kampung Ilat, RT 01/03, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Senin (10/3/2014) lalu. **Baca juga: Bos Oven Dibantai Pakai Lempengan Besi.

Polisi langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya sukses meringkus 4 pelaku pembunuh yang ternyata merupakan karyawan dan mantan karyawan di PT LCC.(abie)

Berita Terbaru