oleh

Kepsek se-Kabupaten Tangerang Diklat Kurikulum Mutu Pendidikan

Kabar6-Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah mengungkapkan, pendidikan dan latihan (Diklat) mengenai kurikulum mutu pendidikan sangat penting bagi para kepala sekolah (Kepsek) untuk mengembangkan sekolah di Kabupaten Tangerang.

Pernyataan ini ia kemukakan saat membuka Diklat Kurikulum Mutu Pendidikan SMKN/SMAN Se-Kabupaten Tangerang di Fame Hotel Gading Serpong, Selasa, (1/10/2013).

“Dengan mengikuti Diklat, para kepala sekolah bukan hanya dapat mengembangkan sekolah dengan kurikulum yang sesuai kebutuhan, namun juga meningkatkan kompetensi, keahlian, dan pengetahuan tentang kurikulum mutu pendidikan,” kata Hermansyah di hadapan peserta Diklat.

Usai menyampaikan sambutan, Hermansyah langsung menyematkan tanda peserta kepada Wakil Kepala Sekolah SMKN 3 Kabupaten Tangerang Much. Shoeb Mustajir dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 10 Kabupaten Tangerang  Mirla Safrina Boru Payung.

Penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan Diklat ini sekaligus menandai dibukanya Diklat kurikulum Mutu Pendidikan SMAN/SMKN se-Kabupaten Tangerang.

Wakil Bupati memberikan selamat kepada para peserta diikuti pejabat di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang.

Diklat diikuti sebanyak 38 kepala sekolah SMAN/SMKN di Kabupten Tangerang dalam rangka menjaga mutu pendidikan.

H. Yani Sutisna, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang, mengatakan, Diklat berlangsung sejak 1 Oktober hingga 11 Oktober 2013.

Pada tanggal 7 dan 8 Oktober, seluruh peserta akan diajak melakukan observasi lapangan ke SMAN I Cianjur, Jawa Barat.

“Selain untuk meningkatkan SDM kepala sekolah, dalam Diklat ini para kepala harus bisa mengembangkan kemampuan manejerial guru yang mendapat tugas dari kepala sekolah,” jelasnya.(suk/hms/jus)

Berita Terbaru