oleh

Kepsek SDN 1 Pasirtanjung Lebak Ungkap Kronologi Dana Program Indonesia Pintar Tak Diterima Utuh Siswa

Kabar6-Siswa SDN 1 Pasirtanjung Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tidak menerima utuh dana Program Indonesia Pintar (PIP). Siswa yang harusnya menerima dana bantuan Rp450 ribu, hanya mendapat Rp225 ribu.

Kepala SDN 1 Pasirtanjung Didi Supardi mengaku kecolongan terkait tidak utuhnya dana PIP yang diterima siswa. Didi mengaku, urusan mengenai dana PIP memang diserahkan oleh sekolah kepada S seorang guru yang berstatus ASN.

“Saya sudah sering tanya apakah PIP sudah ada info dari BRI, karena di SD 2 Pasirtanjung sudah. Dia bilang belum ada, ternyata saya kecolongan. Waktu saya cek ke BRI, saya kaget itu sudah diambil,” kata Didi saat dihubungi wartawan, Kamis (10/6/2021).

Didi menyebut, dana PIP sudah dicairkan oleh S pada tanggal 12 Maret 2021 sebesar Rp14 juta dan 23 April 2021 sebesar Rp47 juta. Dana itu untuk 141 siswa penerima di SDN 1 Pasirtanjung.

“Saya tahunya ini malah dari BRI, karena dia belum pernah lapor baik tertulis maupun lisan ke saya. Saya tegasin ke dia, saya kasih waktu agar tiga hari dana itu udah harus dibagikan ke siswa,” ujar Didi.

**Baca juga: ABG di Lebak Dicekoki Miras Kemudian Dirudapaksa Bos Ibunya

Didi mengatakan, siswa belum menerima utuh dana PIP lantaran sebagian uang yang dicairkan S hilang. Pihak sekolah sudah meminta pertanggungjawaban S agar dana itu segera bisa dikembalikan dan diserahkan kepada siswa.

“Saya tuntut sisanya harus tanggung jawab dan beberapa hari kemarin dia bilang sudah dapat dan siap untuk dibagikan kepada siswa,” tandas Didi.(Nda)

Berita Terbaru