oleh

Kepribadian Seseorang Bisa Dibaca Dari Hal Sepele

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.

Pada dasarnya, seperti dikutip dari idntimes.com, Anda dapat menilai kepribadian seseorang, dimulai dari hal yang sepele. Ini dia uraiannya:

1. Lewat tulisan tangan
Berdasarkan studi, cara seseorang menulis dan ukuran tulisan, bisa memberitahukan soal kepribadian orang tersebut. Menurut riset National Pen Company, tulisan tangan yang kecil menunjukkan bahwa penulisnya adalah sosok yang pemalu. Demikian pula sebaliknya.

2. Warna kesukaan
Menurut Psychology Today, warna paling dominan pada baju yang dipakai dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Jika Anda sering memakai baju warna hitam, menunjukkan orang yang sensitif dan artistik. Sementara orang yang suka warna merah dan cerah menunjukkan bahwa dia penuh semangat.

3. Kebiasaan menggigit kuku tangan
Kebiasaan tubuh yang repetitif juga bisa menungkap karakter seseorang. Menggigit kuku adalah salah satu contohnya. Menurut sebuah riset, seseorang yang suka menggigit kuku menunjukkan sosok yang perfeksionis. Selain itu juga mudah gugup dan gelisah.

4. Tipe sepatu
Menurut psikolog, Anda bisa melihat karakter seseorang hanya dengan melihat sepatu yang dikenakan. Cukup dengan menganalisis soal harga, gaya, warna dan kondisi sepatu, Anda bisa dengan mudah menebak karakteristik personal si pemilik sepatu, berdasarkan gaji, jenis kelamin, bahkan umur.

5. Mata
Mata adalah salah satu organ yang tidak pernah bohong untuk menunjukan kepribadian. Mata adalah cerminan jiwa. Mata bisa berkata lebih banyak dari apa yang terlihat.

Menurut studi, orang dengan mata biru cenderung alkoholik dan susah untuk diajak kerjasama, dibandingkan dengan orang bermata gelap. Semakin seseorang menolak kontak mata, maka ia memiliki kesulitan mengendalikan dirinya sendiri.

6. Kebiasaan tepat waktu
Sering terlambat ke sebuah acara menunjukkan bahwa Anda tak bisa berpikir positif pada diri sendiri, dan tak peduli dengan kerugian yang orang lain dapatkan karena keterlambatan tersebut.

Kesulitan untuk tepat waktu juga menunjukkan kurangnya empati dan respek terhadap orang lain. Sebaliknya, jika Anda selalu tepat waktu, bahkan datang lebih awal, Anda adalah sosok yang menghargai orang lain dan penuh motivasi.

7. Cara menggenggam tangan ketika bersalaman
Orang dengan genggaman tangan erat menunjukkan tingginya percaya diri dan memiliki karakter yang kuat. Orang seperti ini biasanya ekstrovert dan ekspresif terhadap apa yang dirasakan. Sebaliknya, orang dengan genggaman tangan lemah biasanya cepat menyerah terhadap setiap tantangan yang ada. ** Baca juga: Sikap Optimis Bikin Anda Sehat

Kepribadian seperti apa yang Anda miliki?(ilj/bbs)

Berita Terbaru