oleh

Kepergok Saat Beraksi, Pelaku Ranmor Dipukuli Warga

Pelaku curanmor saat diamankan polisi.(cep)

Kabar6-Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), kepergok pemiliknya saat beraksi di Komplek Dasana Indah, Blok TA 10 No.21, RT5/21, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pelaku yang diteriaki oleh korbannya, sempat berupaya kabur dan terlibat kejar-kejaran dengan warga, sebelum akhirnya terjatuh dan dihajar warga beramai-ramai.

Kasubag Humas Polres Tangsel, Komisaris Mansuri mengatakan, peristiwa bermula ketika korban Heriansyah (49), memarkirkan motornya di lokasi.

Namun, tak lama berselang korban mendengar suara mesin motornya menyala. Saat dicek, korban melihat pelaku yang belakangan diketahui berinisial DK (32), sedang menggondol motornya.

“Spontan korban berteriak begal. Sementara, pelaku yang kaget aksinya diketahui, langsung berupaya kabur. Sedangkan korban langsung mengejar bersama warga sekitar yang mendengar teriakan,” ungkap Mansuri menjelaskan, Kamis (2/3/2017).

Karena panik, pelaku sempat jatuh dari motor curiannya. Namun, pelaku kembali berupaya melanjutkan pelariannya, meski harus meninggalkan sepeda motor curiannya.

Pada saat bersamaan, petugas Reskrim Polsek Kelapa Dua yang sedang melakukan patroli tertutup, mengetahui kejadian itu dan turut mengejar pelaku.**Baca juga: Dandim 0506 Tangerang Diganti.

“Petugas dan warga yang mengejar berhasil meringkus pelaku, dan sempat dihajar warga,” paparnya.**Baca juga: Bang Ben‎ Serahkan Kasus Anak Buahnya ke Pengadilan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti berupa sepeda motor Yamaha B 6427 NWP dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kunci kontak, Gembok serta Kunci Letter T beserta dua buah mata kunci, diamankan Polsek Kelapa Dua.(cep)

Berita Terbaru