oleh

Kepergok Saat Beraksi, 2 Curanmor Dihakimi Warga Cikupa

Kabar6-Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) babak belur dihakimi massa setelah kepergok sedang beraksi di sebuah rumah di RT 09/02, Kelurahan Bunder, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Beruntung polisi segera tiba dilokasi. Hingga, sebelum tewas ditangan warga, dua pria asal Lampung berisinal E dan F itu langsung diamankan ke Mapolsek Cikupa.

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com Selasa (29/1/2013) menyebutkan, peristiwa berawal ketika motor 2 pelaku sedang berupaya menggasak sepeda motor Yamaha Mio B 3816 NQY yang tengah diparkir di rumah warga.

Namun, aksi tersebut keburu terendus oleh pemilik rumah yang langsung meneriaki keduanya maling. Teriakan itupun spontan mengundang perhatian warga hingga berdatangan ke lokasi.

Kedua pelaku sempat berupaya kabur. Tapi, upaya itu sia-sia. Karena warga telah mengepung seluruh akses dikawasan tersebut. Alhasil, keduanyapun hanya bisa menjerit minta ampun, saat bogem mentah warga mendarat ditubuh dan wajah keduanya.

Kapolsek Cikupa Kompol Arlon Sitinjak yang dikonfirmasi membenaran kejadian tersebut. Menurutnya, dua pelaku kini diamankan dan tengah diperiksa lebih lanjut di Mapolsek.

“Keduanya kami amankan saat tengah dikeroyok warga. Dari hasil pemeriksaan, ternyata keduanya merupakan bagian dari jaringan kelompok lampung yang kerap beraksi di Tangerang,” ujar Arlon.

Sementara, F dan E saat ditemui di Mapolsek Cikupa mengaku baru sekali melakukan perbuatan itu. Keduanya nekat mencuri karena terdesak kebutuhan hidup sehari-hari.(ali)

Berita Terbaru