oleh

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang: DBD, Belum Ada Status KLB

Kabar6-Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) menghantui warga Tangerang, seakan tak ada hentinya hampir seluruh Wilayah Kabupaten Tangerang terjangkit gigitan nyamuk yang mematikan tersebut.

Berdasarkan data kejadian setiap harinya di Kabupaten Tangerang terlihat meningkat. Seperti yang telah ditangani RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang sudah mencapai ratusan orang yang terkena DBD.

Hal itu dikatakan Imas Sepitaningsih selaku humas RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang, ketika dimintai keterangan kabar6.com lewat pesan whatshapnya.

Namun, meningkatnya kasus DBD yang dialami oleh warga Kabupaten Tangerang dibantah oleh Desriana, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang saat dihubungi lewat selularnya, Minggu (24/2/2019).

Desriana menjelaskan, untuk Kabupaten Tangerang belum berstatus KLB DBD di tahun ini.

“Berdasarkan data per Sabtu (23/2/2019) ada 183 orang yang terkena DBD, tapi di dua minggu terakhir sudah terjadi penurunan. Kalau meninggal itu betul, tapi di bulan yang berbeda, yakni yang satu di bulan januari, untuk yang satunya di bulan februari,” tegasnya.

Dan, tambah Desriana, untuk data hari ini dirinya mengaku belum dapat data perkembangan DBD.

“Kemungkinan hari senin saya akan cek kembali terkait perkembangan DBD.” tutupnya.**Baca juga: KPU Kabupaten Tangerang Lakukan Simulasi Pemilu Serentak.

Diberitakan sebelumnya, RSUD Balaraja Kewalahan menangani Kasus DBD, dua meninggal dunia.(bam)

Berita Terbaru