oleh

Kepala Damkar Tangsel: Saya Kaget Foto Sampai Viral

Kabar6-Pegawai hingga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terekam mendukung pasangan calon tertentu dalam bursa Pilpres 2019. Sikap mengumbar dukungan viral di media sosial.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel pun akhirnya memanggil kedua kepala organisasi perangkat daerah terkait. Keterangan pejabat berwenang telah disampaikan kepada wasit pemilu.

“Saya juga kaget foto tersebut sampai viral,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Uci Sanusi menjawab pertanyaan kabar6.com di kantor Bawaslu Tangsel, Selasa (15/1/2018).

Usai foto simbol dukungan beredar di dunia maya, kata Uci, dirinya langsung menegur anak buahnya lewat grup WhatsApp. Ia mengingatkan agar semuanya dapat menjaga sikap di tahun politik. “Saya sudah tegur pas apel Senin kemarin,” klaimnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono menyatakan dirinya tidak dapat memenuhi undangan Bawaslu lantaran ada tugas kedinasan yang tak bisa ditunda. Ia mengakui bila pejabat yang disorot Bawaslu menjabat sebagai kepala seksi.

“Saya tidak mempengaruhi apalagi ngurus pegawai saya untuk memilih atau tidak memilih paslon manapun,” tegasnya.

Taryono memastikan bahwa sikap netral sudah disampaikan secara langsung kepada seluruh anak buahnya sesuai dengan surat edaran. Imbauan itupun telah disampaikan lewat status akun facebook miliknya.**Baca juga: Pilpres 2019, Ini Temuan Pelanggaran Netralitas di Pemkot Tangsel.

“Yang saya perintahkan adalah netralitas dan profesionalitas,” tambah Taryono.(yud)

Berita Terbaru