oleh

Kenyang Lebih Lama Dengan Makanan Ini

Kabar6-Seringkali kita merasa masih lapar, padahal baru saja mengonsumsi makanan dalam jumlah cukup banyak. Kondisi ini tentu akan membuat berat badan semakin bertambah.

 

Jika Anda “terjebak” dalam kondisi seperti ini, ada baiknya mencoba untuk mengonsumsi beberapa makanan berikut yang dapat membuat kenyang lebih lama:

 

1. Telur

Merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dan juga sembilan asam amino esensial. Disarankan untuk mengkonsumsi satu butir telur utuh.

 

2. Sup

Semangkuk sup mengandung tidak lebih dari 150 kalori. Sarapan dengan semangkuk sup, akan membuat tubuh memberikan sinyal kepada otak bahwa tubuh kita sudah kenyang.

 

3. Alpukat

Lemak yang terkandung dalam buah ini adalah lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan, bahkan bisa membantu proses pembakaran lemak menjadi lebih maksimal. Disarankan untuk mengonsumsi alpukat tanpa dicampur gula, susu, sirup, atau makanan tambahan manis lainnya.

 

4. Oatmeal

Makanan ini mengandung karbohidrat kompleks yang akan memberi rasa kenyang lebih lama.

 

5. Apel

Apel mengandung pektin yang dapat memperlambat proses pencernaan dan memberi efek mengenyangkan. Konsumsilah apel utuh, bukan dalam bentuk jus.

 

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang kedelai, almond, kacang merah dan walnut kaya akan karbohidrat kompleks yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga akan memberi efek kenyang lebih lama.

 

7. Popcorn

Camilan dari jagung ini hanya mengandung 90 kalori, namun akan memberi efek kenyang yang lebih lama. Hal ini karena popcorn akan mengisi banyak ruang dalam perut, dan merangsang otak untuk berpikir bahwa Anda sudah makan dalam jumlah kalori yang banyak.

 

8. Kentang panggang

Selain mengandung karbohidrat, kentang juga kaya akan serat, vitamin, dan berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena kandungan seratnya yang tinggi, kentang juga akan membuat Anda kenyang lebih lama. ** Baca juga: Cara Jitu Usir Insomnia

 

Tertarik mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru