oleh

Kenapa Sih Pria Terkadang Enggan Bercinta?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Seperti halnya kaum hawa, pria pun mengalami penurunan gairah seksual. Menurut sebuah penelitian, faktanya sekira 14.4 persen pria mengalami penurunan ketertarikkan seksual yang dapat berlangsung selama setidaknya dua bulan.

Apa yang menyebabkan kondisi tersebut? Dikutip Womenshealthmag, berikut alasannya:

1. Kurang percaya diri
Pria yang merasa ereksinya tidak terlalu bagus atau tidak bertahan cukup lama, lebih sering mengalami penurunan gairah seksual. Disfungsi ereksi dapat membuat pria kehilangan kepercayaan diri, dan membuatnya enggan bercinta.

2. Stres pekerjaan
Sebuah penelitian mengungkapkan, salah satu penyebab paling sering mengapa para pria menolak atau enggan bercinta adalah saat dirinya sedang stres akibat pekerjaan. Stres akan menghasilkan hormon kortisol yang membuatnya sulit rileks, apalagi memiliki keinginan untuk bersenang-senang.

3. Bermasalah dengan pasangan
Saat pria sedang memendam masalah atau amarah pada pasangan, maka tubuhnya pun tidak terlalu bereaksi terhadap berbagai rangsangan, dan dapat membuat gairah seks menurun.

4. Bosan
Kondisi ini biasanya lebih sering terjadi pada pasangan yang telah menikah cukup lama, akibat kurangnya variasi saat bercinta. ** Baca juga: Stres Bikin Wanita Tidak Nikmati Sesi Bercinta

5. Sering masturbasi
Pada beberapa pria, terutama bila berusia cukup tua, mereka tidak memiliki gairah seksual yang cukup besar setelah melakukan masturbasi.

6. Merasa tidak seksi
Ketika pria tidak merasa dirinya cukup tampan atau cukup seksi, maka bukan hanya percaya diri yang akan menurun, gairah seksualnya pun akan ikut menurun.

Jika pasangan mengalami hal tersebut, jangan tunda untuk membantu mencari solusi yang tepat agar gairah seksnya kembali bergelora.(ilj/bbs)

Berita Terbaru