oleh

Kena DBD, Siswa SMPN 1 Kota Cilegon Tak Ikut UN

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Akibat terkena wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), seorang siswa SMP Negeri 1 Kota Cilegon, terpaksa tidak mengikuti ujian nasional hari ini.

Saat ini, siswa tersebut tergolek di ruang perawatan dalam kondisi sangat lemah, sehingga tidak diizinkan pihak rumah sakit untuk mengikuti ujian di sekolah maupun di ruang perawatan.

Muhammad Sulaeman, Kepala SMP Negeri 1 Kota Cilegon, memastikan hanya ada satu siswa yang tidak mengikuti ujian UN. **Baca juga: Wakil Walikota Cilegon Targetkan Kelulusan UN SMP Capai 100 Persen.

“Dari 249 siswa peserta UN, satu diantaranya tidak ikut UN karena terkena DBD. Dan, saat ini masih dalam perawatan. Tapi kami berharap siswa itu bisa segera sehat, agar bisa ikut ujian susulan senin depan,” ujarnya. **Baca juga: Soal Isu Kebocoran Soal UN, Ini Kata Kepala Dindik Cilegon.

Adanya siswa yang tidak masuk di hari pertama pelaksanaan UN juga terjadi di SMP Negeri 5 Kota Cilegon. Salah seorang siswi yang menjadi peserta UN, diketahui menghilang sejak satu bulan terahir.(sus)

**Baca juga: Siswi SMP Negeri 5 Kota Cilegon Hilang Satu Bulan.

Berita Terbaru