oleh

Kemenpera Gelar Pameran Rumah Terjangkau di Tangerang

Kabar6-Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan Kementerian Perumahan Rakyat (BLU PPP Kemenpera) menggelar pameran perumahan di Mall Balai Kota, Kota Tangerang hingga pertengahan September 2013 nanti.

Sejak pertengahan Agustus hingga pertengahan September 2013, BLU PPP Kemenpera melakukan safari pameran perumahan di sepuluh kota besar di Indonesia.

Selain di Tangerang, pameran dilangsungkan di Bogor, Banjarmasin, Tangerang,Makassar, Palembang, Bandung, Semarang, Pontianak, dan Malang.

Kegiatan pameran dimaksudkan untuk memberikan informasi pembiayaan rumah terjangkau dengan fasilitas KPR-FLPP bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Adapun tujuannya untuk memberikan manfaat atas program pemerintah pro rakyat di bidang perumahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Deputi Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat Sri Hartoyo mengatakan, fasilitas KPR-FLPP merupakan salah satu program pemerintah pro rakyat di bidang perumahan.

“Penyalurannya dilaksanakan oleh BLU-PPP Kemenpera bekerja sama dengan delapan Bank Umum Nasional dan 17 Bank Pembangunan Daerah (BPD),” ujarnya.

Melalui KPR-FLPP, kata Sri Hartoyo, masyarakat dapat memiliki rumah sederhana dengan angsuran rendah dan dengan bunga tetap, yakni 7,2 persen selama masa tenor 20 tahun.

Disebutkan, selain menggelar pameran perumahan, Kemenpera juga akan melakukan seminar, talkshow, dan klinik konsultasi dengan topik pembahasan mengenai program KPR-FLPP.

Topik lainnya, program-program pembiyaan bank pelaksana, kiat memilih rumah, dan bagaimana cara merenovasi rumah idaman.(ali)

Berita Terbaru