oleh

Kemenkumham Banten Tinjau Layanan di Lapas Rangkasbitung Pasca Lebaran

Kabar6-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten Tejo Herwanto melakukan sidak ke Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (7/5/2022).

Sidak Tejo yang dilakukan pasca Lebaran untuk meninjau layanan di lapas tersebut. Mulai dari layanan V
Video call bagi warga binaan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Tejo juga mengecek kondisi dapur sehat dan bersih lapas dilanjutkan ke bengkel kerja dan blok hunian lalu meninjau pembangunan renovasi Masjid At Taubah.

“Kita harus terus konsisten membaktikan diri, jalankan SOP dan standar yang berlaku insya Allah lingkungan aman dan nyaman,” kata Tejo.

Tejo mengingatkan agar jajaran Lapas Rangkasbitung terus melakukan perbaikan peningkatan layanan kepada publik.

Dia mengapresiasi capaian dapur yang menunjang Lapas Rangkasbitung meraih penghargaan predikat terbaik kedua dalam bidang penyelenggaraan makanan.

“Berikan yang terbaik kepada masyarakat terutama layanan publik. Kita harus menjunjung tinggi cita-cita pemasyarakatan, pemasyarakatan harus semakin berakhlak untuk Indonesia maju,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kakanwil Kalimantan Selatan ini.

**Baca juga: Warga Baduy Minta Perda Adat Segera Disahkan, Masuk Propemperda Tahun Ini

Sementara itu, Kepala Lapas Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, instruksi Kemenkumham Banten siap dijalankan jajarannya.

“Kami sampaikan upaya-upaya kami dalam meningkatkan layanan publik, terhadap peningkatan layanan, lingkungan yang tertib dan aman dan laksanakan sesuai aturan,” kata Budi.(Nda)