oleh

Kemenag Tangsel: Daftar Antrian Haji Sampai 19 Tahun

Jamaah haji asal Kota Tangsel tergabung dalam kloter 5.(yud)

Kabar6-Ratusan calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertolak menuju Tanah Suci. Mereka diantar oleh sanak keluarga serta berbagai elemen masyarakat yang memenuhi area sekitar Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Rabu (10/8/2016).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Zaenal Arifin mengatakan, ‎tahun ini ada 754 orang jamaah yang berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun islam kelima. Ratusan calon jamaah haji itu terbagi dalam tiga kelompok terbang.

Zaenal menyebut, rombongan pertama yang tergabung dalam kloter 5 berjumlah 397 orang jamaah‎. Kemudian rombongan kedua ada 207 orang jamaah yang tergabung dalam kloter 38, akan bertolak ke Tanah Suci pada Rabu (31/8/2016) mendatang.

Dilanjutkan pada rombongan ketiga yang tergabung dalam kloter 42 berjumlah 150 orang akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Jum’at (2/9/2016) mendatang.

Zaenal juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, yang menfasilitasi bantuan penyelenggaraan ibadah haji bagi seluruh jamaah. Termasuk diantaranya berupa penugasan empat orang petugas Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD). **Baca juga: April 2017 Gedung Mapolres Tangsel Siap Dihuni.

“Perhatian penuh dengan memberikan fasilitas sehingga penyelenggaraan ibadah haji dapat terselenggara dengan baik,” terang Zaenal. **Baca juga: Bang Ben Optimis Silpa Tangsel Cuma Rp300 Miliar.

Ditambahkannya, Pemkot Tangsel membantu fasilitasi menyiapkan bus untuk mengantar serta menjemput jamaah serta disediakan konsumsi. **Baca juga: Polda Banten Gerebek Gudang Jamu di Tangerang.

“Sekarang antrian haji sudah sampai 19 tahun,”‎ katanya saat memberikan sambutan seremonial pelepasan.(yud)

Berita Terbaru