oleh

Kemenag Lebak Usul Perbaikan 32 Madrasah Rusak Terdampak Gempa

Kabar6-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak telah mengusulkan perbaikan 32 madrasah yang rusak terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu ke Kemenag RI.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebak Badrusalam mengatakan, 32 sekolah yang rusak terdampak gempa bumi itu terdiri dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lebak.

“Ada 32 madrasah yang sudah kami usulkan perbaikannya ke pusat, salah satunya MTs di Curug Panjang, Cikulur yang memang kondisinya rusak berat karena longsor dan diperparah dengan gempa,” kata Badrusalam kepada Kabar6.com, Kamis (10/3/2022).

Badrusalam mengatakan, hanya beberapa sekolah saja yang kondisi kerusakannya berat akibat gempa. Sisanya hanya rusak-rusak ringan dan sedang.

“Hanya beberapa saja yang rusak parah seperti madrasah yang di Curug Panjang itu, kebanyakan hanya rusak ringan dan sedang saja,” ujar dia.

**Baca juga: Komisi III Minta Dinkes Lebak Tak Paksakan Pembangunan IPAL Puskesmas, Kenapa?

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Badrusalam berharap Kemenag Pusat bisa mengakomodir usulan perbaikan puluhan madrasah tersebut, terutama madrasah-madrasah dengan tingkat kerusakan yang sangat parah.

“Harapan saya usulan kami bisa direalisasikan ya, setidaknya 70 persen atau madrasah yang memang mengalami kerusakan berat,” kata dia.(Nda)