oleh

Kemenag Imbau Warga Tangerang Tak Ikut Aksi 313

Kepala Kemenag H.Nawawi.(dok K6)

Kabar6-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang tak ikut dalam aksi massa 313 pada Jumat (31/3/2017).

“Penyampaian aspirasi ini dikhawatirkan, berpotensi merusak persatuan dan kesatuan. Terlebih di Tangerang sendiri merupakan wilayah yang heterogen. Jadi, untuk mencegah perpecahan, diminta lebih baik tidak ikut aksi,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Nawawi menjelaskan, Kamis (30/3/2017).

Namun, pihaknya pun meminta, apabila masih terdapat masyarakat Kabupaten Tangerang yang turut serta dalam aksi damai, agar damai menjaga kondusivitas wilayah.**Baca juga:Ibu Yati, Anakmu Fitri ada di Rumah Singgah Tangsel.

“Kalau tetap ada yang ikut serta, ya diminta tetap jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih, kondusivitas dan keamanan wilayah,” ujar Nawawi.**Baca juga:Pertemuan AP II dan Warga RR Diundur.

Untuk diketahui, aksi 313 ini akan diisi dengan Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, lalu kemudian penyampaian tuntutan para demonstran di depan Istana Negara.**Baca juga:Tiga Ton Daging Celeng Mau Masuk Tangerang Dibakar.

Tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi 313 yakni meminta Presiden Joko Widodo untuk segera memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta karena menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan agama.(Shy)

 

Berita Terbaru