Home / Tangerang Raya / Tangerang Kota / Kembangkan Aset Wakaf, Para Nazhir di Kota Tangerang Dibina
Pembinaan Nazhir di Kota Tangerang.(BL/hms)

Kembangkan Aset Wakaf, Para Nazhir di Kota Tangerang Dibina

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia Kota Tangerang menggelar kegiatan Pembinaan Nazhir Badan Wakaf Indonesia Kota Tangerang yang diselenggarakan di ruang rapat gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu, (2/12/2017).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan pembinaan ini dilakukan untuk membuka wawasan Nazhir di Kota Tangerang untuk dapat berinovasi dalam mengelola dan mengembangkan aset-aset wakaf yang ada di Kota Tangerang.

“Nantinya para Nazhir harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana proses wakaf yang nantinya akan dilakukan masyarakat,” ungkap Sachrudin.**Baca Juga: Arief Ajak Masyarakat Tangerang Doakan Para Korban Bencana Alam.

Lebih lanjut pada kegiatan yang diikuti oleh 100 orang peserta tersebut, Wakil menambahkan Nazhir di Kota Tangerang harus pula memberi wawasan baru kepada masyarakat dimana sebelumnya tanah wakaf hanya boleh dipergunakan untuk tempat ibadah ataupun area pemakaman sesuai dengan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang wakaf dan turunannya.

“Tanah Wakaf boleh dipergunakan untuk hal lain seperti halnya untuk bangun sekolah atau tanahnya disewakan supaya lebih produktif. Tapi ingat, itu semua harus dengan persetujuan wakif dan tidak merubah peruntukan tanah yang diwakafkan,” katanya.(BL/hms)

Check Also

Kabar6.com

Sosialisasi Panwascam, Kapolsek Neglasari: Jadikan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

Kabar6-Pemilu mendatang merupakan pemilu yang sulit mengingat banyaknya pilihan. Hal itu diungkapkan Kapolsek Neglasari Kompol ...