oleh

Kemarau, Sumur Bor di Pesona Serpong Diperdalam Jadi 100 Meter

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta kepada Dinas Bangunan dan Penataan Ruang setempat untuk memperdalam sumur bor. Jika bikin baru lagi di perumahan Pesona Serpong, Keranggan, Kecamatan Setu, tentu membutuhkan waktu agak panjang.

“Kita perdalam menjadi 100 meter,” kata Bang Ben, sapaan akrabnya ditemui wartawan di gedung DPRD Tangsel, Kamis (22/8/2019).

Disinggung soal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel belum punya mobil truk tangki air. Bang Ben menyatakan meminjam merupakan solusi terbaik sementara ini.

Menurutnya, dengan pengalaman ini BPBD Tangsel bisa mengusulkan pengadaan mobil truk tangki di APBD-Murni 2020 mendatang. Ia mengkhawatirkan kemarau panjang kembali terjadi pada tahun mendatang sehingga perlu diantisipasi.

“Tentu tidak cukup satu mobil tangki air. Cukup untuk beberapa, nanti dihitung oleh BPBD,” jelas Bang Ben.**Baca juga: Ini Daftar Harga Buku Paket SMA Negeri di Tangsel.

Melalui rapat koordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait, lanjutnya, ia telah berpesan untuk terus melakukan antisipasi. Penyakit infeksi saluran pernafasan atau ispa bisa muncul selama musim kemarau berkepanjangan.

“Kemudian penyakit-penyakit lain yang disebabkan cuaca terik. Seperti biasa, tapi ini terasa terik sekali,” ujar Bang Ben.(yud)

Berita Terbaru