oleh

Kemarau Picu Kenaikan Harga Sayur Mayur di Tangerang

Kabar6-Musim kemarau yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, kiranya juga berimbas pada stabilitas sejumlah harga komoditi mengalami kenaikan.

 

Pantauan kabar6.com di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, sejumlah jenis komoditi barang yang mengalami kenaikan harga di antaranya, sayuran dan cabai merah.

 

“Harga sayur sekarang naiknya lumayan tinggi, biasanya cuma seribu sekarang bisa sampai lima ribu,” ungkap Asep, salah satu pedagang sayuran di Pasar Cikupa, Rabu (29/7/2015).

 

Data yang dihimpun kabar6.com, harga sayuran yang kini mengalami lonjakan yakni bayam, wortel, dan kangkung. ** Baca juga: PSK Tanzania Selundupkan Heroin Dalam Perut

 

Harga bayam yang sebelumnya hanya Rp2.000 kini menjadi Rp5.000 per ikat, harga wortel yang sebelumnya hanya Rp4.000 kini menjadi Rp8.000 per kilo dan harga kangkung yang sebelumnya Rp1.500 kini menjadi Rp4.000 per ikat.

 

Tak hanya itu, harga cabai merah pun kini menembus hingga Rp75 ribu per kilonya, padahal sebelumnya hanya Rp50 ribu per kilo.

 

“Ini kan sudah masuk musim kemarau, makanya agak mahal belum lagi susah di dapatnya, kita khan pasokan sayur dan cabai dari daerah Jawa,” ujarnya.(shy)

Berita Terbaru