oleh

Kemarau, Pemkab Tangerang Imbau Petani Beralih ke Hortikultura

Kabar6-Dinas Pertanian, Pertenakan dan Ketahanan Pangan (DP2KP) Kabupaten Tangerang, mengimbau agar pemilik sawah yang terkena dampak kekeringan, beralih ke pertanian hortikultura.

Demikian disampaikan Sekretaris DP2KP Kabupaten Tangerang, Mawardi Nasution, Minggu (2/8/2015). “Hortikultura yang kami maksud seperti jagung dan kacang-kacangan,” ujar Mawardi.

Menurutnya, imbauan disampaikan agar para petani tidak total merugi akibat sawah yang kekringan. Melainkan masih bisa memanfaatkan lahan sawahnya, untuk mendapatkan penghasilan.

“Sementara ini, kami sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang baru bisa sebatas mengimbau. Karena sampai saat ini kami belum memiliki anggaran untuk membantu petani melakukan peralihan lahan,” ujarnya. **Baca juga: Supir & Kernet Truk Tewas Mengenaskan di Pagedangan.

Seperti diketahui, akibat kemarau panjang yang melanda, kini tercatat ada sebanyak 7.022 hektar lahan persawahan di Kabupaten Tangerang yang dilanda kekeringan dan terancam gagal panen.(shy)

Berita Terbaru