oleh

Keluhan Masyarakat Dijawab Lewat Musrenbang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.(foto:dina)

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang mencatat beberapa keluhan masyarakat terkait pembangunan di Kota Tangerang yang akan difasilitasi pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tangerang 2018, Kamis (23/03/17).

“Ya, keluhan dari masyarakat di tingkat kelurahan dan kecamatan mayoritas mintanya jalan lingkungan, saluran drainase, posyandu, masalah genangan, sarana olahraga dan sebagainya. Itu yang akan menjadi prioritas pembangunan di tahun 2018,” ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah usai menghadiri Musrenbang tingkat Kota Tangerang 2018 di ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Menurutnya, dari sejumlah keluhan tersebut sudah diakomodasi dalam program Tangerang Berbenah yang sudah berjalan selama dua tahun.

“Dalam program itu, infrastruktur dasar masyarakat sudah mulai terselesaikan. Target kami, tahun ini dan tahun depan akan kita tuntaskan. Salah satunya masalah penerangan jalan, kami akan data ulang lagi karena ada beberapa wilayah yang realitanya masih kekurangan penerangan,” jelasnya.

Arief juga mengatakan bahwa berbagai keluhan yang sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah rampung hingga 95 persen.

“Sebenarnya di RPJMD sudah tercapai, tinggal sedikit lagi. Makanya, kami coba inventarisir lagi supaya tahun depan bisa tuntas,” pungkasnya. (tia)

Berita Terbaru