oleh

Keluarga Pesapon Ini Menangis Saat Rumah Barunya Didatangi Airin

Warga Serua menangis usai rumahnya dibedah.(yud)

Kabar6-‎Suasana haru menyelimuti rumah milik pasangan Haryadi dan Yati, di Kampung Maruga RT 06 RW 04, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tangis pasangan suami istri itu yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sapu itu pecah, manakala orang nomor satu diwilayah itu datang dan masuk ke dalam rumah barunya.

“Alhamdulillah, bahagianya minta ampun deh saya,” kata Yati saat disambangi Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di rumahnya, Senin (1/8/2016).

Ya, keluarga pesapon itu tak kuasa menahan haru bercampur bahagia, atas bantuan bedah rumah yang telah mereka terima.

Yati menceritakan, dahulu rumahnya hanya terbuat dari bilik bambu. Sedangkan permukaan lantai beralaskan tanah alias belum di keramik.

Apalagi jika hujan, genangan banjir langsung masuk dalam rumahnya. Tapi sekarang berubah total.

Rumahnya telah bagus didandani oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel lewat program bantuan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap warga sekitar.

Bedah rumah itu telah digelontorkan oleh perusahaan jasa perbankan pelat merah. “Sekarang rumah saya udah bagus,” ujarnya sesungukan sambil menyeka air mata yang membasahi pipinya. **Baca juga: Airin “Sindir” BJB Soal Jumlah CRS Bedah Rumah.

Ia mengaku, ekonomi keluarganya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan. Maka bagi Yati hanyalah mimpi jika ‎dirinya bisa membangun rumah yang layak huni. **Baca juga: RSU Tangsel: Begini Tips Kenali Vaksin Palsu.

Bukan tanpa sebab, suaminya yang sudah beranjak senja semakin ringkih kesehatannya. Belum lama ini selama tiga pekan rumahnya dibangun dan kini sudah tidak pengap lagi. **Baca juga: Kwarcab Pramuka Tangsel “Saweran” Rp165 Juta ke Cibubur.

“Saya ngucapin terima kasih kepada semuanya yang udah bantuin orang susah kayak saya ini,” tambah Yati bernada lirih.(yud)

Berita Terbaru