oleh

Keluarga Korban Pemerkosaan di Tangerang Mengadu ke Komnas PA

Kabar6-Keluarga MI (12), siswi SMP yang diduga menjadi korban pemerkosaan di Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Selasa (1/12/2015).

 

 

Langkah itu ditempuh keluarga korban, karena menilai kasus yang sedianya sudah dilaporkan sejak 6 Oktober lalu ke Polres Kota Tangerang, hingga kini  jalan di tempat.

 

Pelaporan kasus tersebut ke Komnas PA dilakukan Tamara (28), kakak korban MI, didampingi tim kuasa hukum.

 

Tamara mengaku kecewa dengan kinerja Kepolisian yang lamban. Pihaknya mengaku sudah mendatangi Polres Kota Tangerang guna mempertanyakan penanganan kasus adiknya, malah diminta untuk selalu berdoa dan membawa foto pelaku guna mempercepat proses hukumnya.

 

“Saya mempertanyakan kenapa pelakunya belum juga ditangkap. Padahal sudah jelas ada dan tiap hari menjadi sopir angkot jurusan kampung Melayu-Tangerang. Malah disuruh bawa foto pelaku dan berdoa supaya pelakunya cepat tertangkap,” tegas Tamara.

 

Sementara, Ketua Tim kuasa hukum korban, Kholidianto, mengatakan kasus yang menimpa kliennya terjadi pada tanggal 4 Oktober 2015 lalu, dan dilaporkan pada 6 Oktober.

 

Semestinya, kata Kholidianto, kasus pelecehan seksual anak di bawah umur mendapatkan prioritas di mata hukum. Terlebih lagi, dua alat bukti yang dibutuhkan sudah diperoleh tim penyidik.

 

“Dua alat bukti sudah ada, lalu tunggu apa lagi. Sementara korban perkosaan, mengalami trauma hingga tidak mau bersekolah lagi,” terangnya.

 

Diketahui, MI (12) merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara. MI diduga diperkosa supir angkot tembak jurusan Kampung Melayu-Tangerang, setelah diperdaya saat akan melancong ke Tanjung Kait, di Kecamatan Mauk.

 

Digubuk remang-remang, MI diduga dinodai. Tidak hanya melalui alat kelaminnya, juga melalui dubur. ** Baca juga: Polres Kota Tangerang Janji Kawal Kasus MI

 

Hal itu sendiri di ketahui setelah Tamara memergoki MI yang baru kembali dari melancong ke Tanjung Kait, berlama-lama di kamar mandi.

 

Ternyata celana dalam MI terdapat bercak darah serta lubang duburnya mengalami iritasi serta mengeluarkan darah.(agm/shy)

Berita Terbaru