oleh

Keluarga Juragan Bakso Naik Pitam, Alasan Ricky Dibuat-buat

Kabar6-Rekontruksi kasus pembunuhan Suwarno (40), juragan bakso yang tewas dibantai dan mayatnya dimasukkan ke dalam freezer di Serpung Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang digelar pihak Kepolisian Resor Tangerang Kabupaten, Rabu (23/4/2014), sempat terhenti.

Itu karena pihak keluarga korban yang turut menyaksikan jalannya rekonstruksi sempat naik pitam, dan menudng bahwa penyebab pembunuhan sebagaimana diungkap pelaku Ricky, tidak masuk akan dan terkesan dibuat-buat.

“Alasan itu cuma dibuat-buat oleh tersangka. Karena selama ini, kami tidak pernah melihat Suwarno berkomunikasi apalagi sampai pergi bersama orangtua Ricky,” ujar Sunarti, adik korban yang turut menyaksikan jalannya rekontruksi di Polres Tangerang Kabupaten, di Tigaraksa, Rabu (23/4/2014).

Sunarti juga menuding, bahwa tersangka Ricky merupakan orang yang tidak tahu berterima kasih. Karena, selama dua bulan bekerja, Suwarno bahkan mengijinkan Ricky tinggal di warung bakso tersebut. Bahkan, untuk rokon dan makan sehari-hari ditanggung oleh adik saya,” kata Sunarti lagi. 

Untungnya proses reka ulang adegan pembunuhan bisa dilanjutkan kembali, setelah pihak kepolisian berhasil menenangkan keluarga korban dengan memberikan pengertian atas pentingnya proses tersebut.

“Memang ebnar rekonstruksi sempat terhenti, karena pihak keluarga korban sempat terpancing emosi. Tapi, setelah diberi pengertian, pihak keluarga bisa tenang, dan rekonstruksi bisa kembali dilanjutkan,” ujar Kanit Jatanras Polres Kota Tangerang, Iptu Fandi Arisca.

Sedianya, jenazah Suwarno ditemukan kaku tak bernyawa oleh adiknya, Sunarti (35), dalam freezer di warung bakso miliknya di Jalan Bhayangkara, RT 01/01, No.9, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, pada Jum’at (11/4/2014).

Belakangan diketahui, korban dibunuh oleh dua karyawannya yang belum lama bekerja, Ricky dan Rudi. Beberapa jam setelah pelarian, Ricky akhirnya dibekuk polisi di Keretap Api di Lampung. **Baca juga: 13 Adegan Pembantaian Juragan Bakso Dalam Freezer Direka Ulang.

Dari pengakuan Ricky, mencuat bahwa motif pembunuhan itu adalah dendam, karena korban menjalin asmara dengan ibu pelaku.(abie)

Berita Terbaru