Keluarga Besar Kaget Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Dampingi Jokowi

kabar6.com
KH Ma'ruf Amin.(ist)

Kabar6-Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang mengaku terkejut Ma,ruf Amin menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi).

Ahmad Muayyad, anak ke enam Ma’ruf mengetahui ayahnya dipilih menjadi Cawapres melalui aplikasi pesan group WhatsApp keluarga besar.

Sebagai bentuk dukungan keluarga besar dan Ponpes An Nawawi, usai di umumkan menjadi cawapres, ada santri yang ikut mengantarkan Ma’ruf Amien untuk mendaftar ke KPU RI.

Sehari-hari, ayahnya beraktivitas di Jakarta. Meski begitu, biasanya pada Sabtu dan Minggu, Ma’ruf datang ke Ponpes An Nawawi, untuk mengajar ilmu tafsir dengan nama kitab Tafsir Al Jalalain.

“Mudah-mudahan saja kepilih jadi wakil presiden. Kan beliau kan kyai, kapan lagi wapres dari kalangan santri,” kata Ahmad Muayyad (40), anak ke enam yang juga wakil pengasuh Ponpes An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (10/8/2018).

Sebagai almamaternya di Pondok Pesantren (ponpes) Al Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, mengaku siap mendukung cicit imam besar Masjidil Haram, Syaikh Nawawi Al Bantani.

Bahkan sebelum diumumkan menjadi Cawapres, pada Jumat 11 Mei 2018, sewaktu Jokowi bertemu dengan seribu ulama Banten di Ponpes Al-Khairiyah. Jokowi mendapatkan masukan, untuk memilih Ma’ruf menjadi Cawapres sebagai representatif umat Islam di Indonesia.

Pihaknya pun telah membentuk koordinator besar Relawan Jokowi Banten, untuk mensukseskan alumni Al-Khairiyah menjadi Cawapres.**Baca Juga: Keluhan Polusi PT Xinxing Steel, Begini Kata DLHK Kabupaten Tangerang.

“Kalau ada isu miring pemerintahan Jokowi anti Islam, ini membantah itu semua. Ini juga meredakan konflik yang selama ini terjadi,” kata Ali Mujahidin, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah.(dhi)