oleh

Keluarga Beri Minuman Khusus Bagi Peserta Tes CPNS di Tangerang

Kabar6-Gedung Walikota Tangerang dipadati ratusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beserta keluarganya. Keluarga dari para peserta tersebut datang untuk memberikan dukungan dan persiapan khusus agar lancar dalam mengikuti tes.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Aris (37), warga asal Majalengka, Jawa Barat ini, datang beserta anak dan ibu mertuanya untuk memberi dukungan pada sang istri Rosmah yang sedang mengikuti tes CPNS.

Persiapan khusus pun diberikan Aris pada sang istri seperti, meminum satu botol air mineral sebelum masuk ke ruang tes yang berada di lantai lima.

“Istri ikut tes di sesi kedua sekarang sudah masuk dan lagi ikut tes. Semoga berjalan lancar. Tadi, juga sempat kasih semangat khusus, seperti doa buat kelancaran sama minum satu botol air mineral yang sudah didoakan. Tadinya, saya suruh bawa tapi ternyata gak boleh bawa makanan minuman ke dalam ruangan jadi, saya suruh minum sebelum tes,” katanya.

Ia meyakini, air mineral yang telah dibacakan dengan doa-doa tersebut pun dapat memberikan kelancaran pada sang istri yang diketahui bekerja sebagai guru ini dalam mengerjakan soal.

“Istri saya ingin sekali jadi PNS, meski lokasinya jauh ini tapi dia semangat. Semoga lancar, dia juga sudah bekerja keras belajar,” ujar Aris.

Ketua Pelaksana seleksi CPNS Tangerang, Ahmad Lutfi mengatakan, dalam tes tersebut pihaknya menjamin tidak akan mengganggu kerja dari PNS atau staf yang berada Gedung Walikota.

“Untuk kegiatan ini, tidak akan mengganggu kinerja pegawai disini, karena kami telah menyediakan lokasi khusus, baik itu untuk para keluarga yang mengantar atau menunggu serta, dari peserta sendiri. Kami sediakan untuk lokasi menunggu di Plaza Gedung,” ungkapnya.

Dalam tes tersebut terdata 474 peserta yang berasal dari dalam dan luar daerah Provinsi Banten. Nantinya, untuk hari ini dibagi menjadi tiga sesi tes mulai dari pukul 08.00 – 09.30 WIB, 10.00 – 11.30 WIB dan 14.00 – 15.30 WIB yang akan berjalan mulai dari hari ini hingga Kamis, (13/12/2018).**Baca juga: 474 Peserta Ikuti Tes CPNS di Puspemkot Tangerang.

Dipilihnya wilayah Tangerang oleh Badan Kepegawaian Nasional lantaran, lokasi yang strategis untuk para peserta tes baik itu dari dalam dan luar pulau Jawa.(Tim K6)

Berita Terbaru