oleh

Kelola Tiga Pasar, PT PITS Janji Sumbang PAD Rp2 Miliar

Kabar6-PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) ditunjuk kelola tiga pasar tradisional. Ketiganya antara lain, Pasar Serpong di Kecamatan Serpong di Ciputat Jombang dan Bintaro di Pondok Aren.

“Sekarang tiga pasar tersebut menghasilkan Rp 800 juta dari restribusi dan sebagainya,” ungkap Direktur Utama PT PITS, Dudung E Diredja, Sabtu (24/8/2019).

Bekas Sekretaris Daerah Kota Tangsel ini bilang, sebagai induk perusahaan dari Badan Usaha Milik Daerah menjanjikan peningkatan pemasukan setelah resmi mengelola.

PT PITS janji ada bakal peningkatan sharing pendapatan pasar terhadap pendapatan asli daerah (PAD) kepada pemerintah daerah setempat.

**Baca juga: Jenuh Olahraga Itu-itu Saja? Main Bowling Yuk!.

Dudung bilang, kini draft Rancangan Peratutan Daerah telah diserahkan ke DPRD Kota Tangsel. “Kita menjanjikan dua miliar rupiah, dua kali lipat,” terang Dudung.

Ia menyebutkan target di atas merupakan tantangan bagi jajaran direksi. “Tahap berikutnya, pasar ini akan dikelola seperti pasar modern atau kita akan memunculkan terobosan baru. Karena sudah banyak investor yang tertarik,” jelas Dudung.(yud)

Berita Terbaru