oleh

Kelaparan, Ribuan Monyet Serbu Sebuah Kota di Thailand

Kabar6-Akibat kelaparan, ribuan monyet menyerbu Kota Lobpuri, Thailand, untuk mencari makanan. Diketahui, biasanya monyet-monyet itu mendapat makanan dari turis yang datang. Namun hal ini terhenti semenjak kasus COVID-19 di Thailand semakin parah.

Ribuan monyet, melansir globalnews, masuk ke berbagai tempat serta meneror pengguna jalan yang membawa sepeda motor dan mobil. Bahkan, sering terjadi perkelahian di antara kawanan monyet yang memperebutkan makanan atau wilayah. Kondisi ini keruan saja membuat jalanan menjadi macet.

“Saya bisa mendengar mereka berteriak. Kemudian mereka berlarian ke jalan dan mulai bergulat,” kata Khun Itiphat, seeorang warga lokal. ** Baca juga: Pemburu UFO Temukan Pangkalan Alien di Peta Google Moon

Kawanan monyet tersebut tinggal di kuil-kuil yang sudah hancur, atau menjadikan bioskop yang sudah lama tak digunakan akibat pandemi sebagai rumah. “Mereka sudah sangat terbiasa mendapat makanan dari turis. Dengan perginya turis, mereka menjadi lebih agresif,” kata dokter hewan Supakarn Kaewchot.

Ditambahkan Kaewchot, pada banyak kasus, monyet-monyet tersebut masuk rumah untuk mengambil apa yang bisa dimakan. Mereka bahkan memaksa penghuni untuk pergi.

Sementara itu para pejabat wilayah sedang mencoba mengendalikan populasi monyet dengan menggelar program sterilisasi massal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru