oleh

Kelapa Dua Masuk Zona Merah Penyebaran HIV/AIDS

Kabar6-Wilayah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang masuk zona merah pengidap Human Immunodefficiency Virus (HIV) di Kabupaten Tangerang.

Dijelaskan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dr. Hendra Tarmizi, kepada kabar6.com, Selasa (16/1/2018).

“Ya, Pengidap HIV paling tinggi di Kabupaten Tangerang wilayah Kelapa Dua,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi kepada kabar6.com, Selasa (16/1/2018).**Baca Juga: Penderita HIV/AIDS di Kabupaten Tangerang Tinggi.

Lanjut Hendra, untuk mengantisipasi Virus HIV agar tidak jatuh ke Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), pihaknya dalam satu minggu melakukan pengecekan pada titik-titik​ tertentu yang dianggap banyak terjangkit HIV.**Baca Juga: Jajarannya Berprestasi, Polda Banten Janji Beri Penghargaan.

“Kami menyediakan pelayanan pada Puskesmas untuk mengantisipasi dan mendeteksi terjangkit dan tidaknya Virus HIV saat pasien check up ialah dari 29 Kecamatan, baru 12 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang dapat melayani,” tutupnya. (Bam/Tim K6)

Berita Terbaru