oleh

Kekeringan di Kabupaten Tangerang Meluas ke 26 Kecamatan

Kabar6-Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang memetakan dampak kekeringan terkini di wilayah itu telah meluas ke 26 kecamatan dari 29 kecamatan yang ada. “Betul meluas, saat ini kami terus berupaya menimalisir dampak kekeringan terhadap lahan pertanian,” ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan, Rabu (21/8/2019).

Kekeringan di Kabupaten Tangerang dalam beberapa pekan terakhir ini telah melanda 26 kecamatan yaitu ; Cisoka, Solear, Tigaraksa, Jambe, Cikupa, Panongan, Curug, Legok, Pagedangan, Cisauk, Pasar Kemis, Sindang jaya, Balaraja, Jayanti, Sukamulya, Kresek, Gunung Kaler, Kronjo, Mekar baru, Mauk, Kemiri , Rajeg, Sepatan, Pakuhaji, Teluknaga dan Kosambi.

Kondisi ini semakin parah jika dibandingkan akhir Juli lalu. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Tangerang hingga akhir Juli tercatat 11 kecamatan dari 29 kecamatan mengalami kekeringan yang berdampak pada krisis air bersih. Titik kekeringan itu berada di Kecamatan Tigaraksa, Legok, Curug, Jambe, Panongan, Jayanti, Teluknaga, Kosambi, Sindang Jaya, Kronjo dan Mauk. **Baca juga: Demi Pajak Kabupaten, Bapenda Gandeng Kejari dan KPK Pasang Penyadap Teller.

Azis mengatakan saat ini terus dilakukan langkah dalam menimalisir dampak kekeringan seperti menyisir kantung-kantung air dengan pompanisasi dan perbaikan saluran gotong royong bersama kelompok tani (Poktan). (GFM)

Berita Terbaru