oleh

Kejurkot Lima Cabor Digelar di Tangsel

Kabar6-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) lima Cabang Olahraga (Cabor) dengan waktu yang hampir bersamaan alias serentak.

 

Ketua Umum KONI Kota Tangsel, Rita Juwita, mengatakan kelima Cabor yang menggelar Kejurkot itu adalah, cabor futsal, taekwondo, basket, pencak silat dan balap sepeda.

 

“Yah kami berharap cabor-cabor lain juga akan menggelar Kejurkot, sehingga tingkat kematangan para atlet dalam berkompetisi menjadi lebih kuat, kalau sudah kuat kan prestasi Insha Allah akan mudah diraih,” ucap wanita yang juga Kepala Sekolah di salah satu SMP Negeri setempat kepada kabar6.com, Kamis (19/11/2015).

 

Sementara, Asisten Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Dody Iswadi, mengungkapkan ajang kejuaraan-kejuaraan seperti itu harus rutin dilakukan, karena para atlet akan terbiasa mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional.

 

“Kalau kemampuan atlet tidak asah dengan mengikuti kejuaraan di tingkat kota, bagaimana nanti bisa tampil pada kejuaraan tingkat provinsi apalagi nasional,” tegas Dodi.

 

Kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang, lanjut Dodi, banyak atlet muda berprestasi dan sangat disayangkan apabila potensi itu tidak dibina dengan sebaik mungkin. ** Baca juga: Korban Kecelakaan Kerja di Cilegon Meningkat

 

“Makanya kami berharap seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama memajukan olahraga dan tentunya akan mengharumkan nama kota otonomi di luar,” pungkas Dodi.(ard)

Berita Terbaru