oleh

Kejari Tigaraksa Tangkap Kades Kraguman Klaten

Kabar6-Sepandai-pandainya tupai meloncat, pasti akan jatuh juga. Pepatah lama itu kiranya pantas dialamatkan untuk Saminem, mantan Kepala Desa Kraguman, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Setelah buron selama dua tahun, Tersangka korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBdes) Kraguman tahun 2007-2010 senilai Rp700 juta ini, ditangkap Tim Intelijen gabungan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa dan Kejari Klaten, Jawa Tengah.

Kades Saminem yang menyandang status Daftar Pencarian Orang (DPO), dicokok oleh 7 personil kejaksaan dikediaman suaminya di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekitar Pukul 19.00 WIB, Kamis (31/1/2013).

“Iya benar, kami telah menangkap Ibu Saminem, tersangka tindak pidana korupsi kas desa atau APBdes Kraguman sebesar Rp700 juta pada 2007-2010 silam,” ungkap Koordinator operasi penangkapan yang juga sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejari Tigaraksa, kepada Kabar6.com, Jumat (1/2/2013).

Menurut Musa, penangkapan itu atas informasi yang diperoleh sejumlah sumber. Semula, keberadaan Saminem, terendus di wilayah Serpong Kota Tangerang Selatan.

Namun, setelah diintai sejak pagi tadi, keberadaannya terlacak bukan di Serpong. Informasi terbaru, tersangka berada di rumah suaminya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ketujuh Tim Intelijen yakni, dua personil dari Kejari Tigaraksa dan lima orang dari Kejari Klaten tersebut, langsung melakukan pengejaran ke tempat persembunyiannya.

“Berbekal informasi itu, Kepala Kejari Klaten berkoordinasi dengan Kajari Tigaraksa untuk menangkap tersangka. Pimpinan saya langsung memberikan instruksi kepada saya untuk memimpin operasi penangkapan,” tandas Musa.

Alhasil kata Musa, tersangka dibekuk didepan suaminya tanpa ada perlawanan. Usai ditangkap, Saminem langsung dimasukkan ke mobil dan digiring ke Kejari Klaten.

“Setelah ditangkap, malam ini tersangka langsung dibawa oleh Tim Intelijen untuk diserahkan ke Kejari Klaten,” katanya. (din)

 

Berita Terbaru