Kejari Tigaraksa Masih Selidiki Kasus Parkir Meter di Tangsel

Panadi, PM gadungan yang ditangkap Polsek Cikupa.(agm)
Peluncuran layanan parkir meter di Teras Kota, Serpong.(yud)

Kabar6-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengakui masih menyelidiki kasus layanan jasa parkir meter di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).‎

“Masalah parkir meter di Tangsel mas‎ih dalam proses penyelidikan,” kata Kepala Kejari Tigaraksa, Firdaus kepada kabar6.com, Rabu (23/3/2016).

Ia menegaskan, anak buahnya di Korps Adhyaksa telah memanggil sejumlah pihak terkait, mulai dari pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangsel maupun kalangan swasta, selaku operator parkir meter di daerah itu.

Meski begitu, Firdaus‎ enggan merinci siapa saja individu ataupun pihak terkait yang telah dipanggil oleh jaksa penyidik.

Ia mengklaim proses penyelidikan kasus parkir meter di Kota Tangsel masih dalam tahap pengumpulan data dan bahan keterangan.

“Ya, semuanya sudah dipanggil dan dimintai keterangan. Tapi, saat ini masih dalam proses penyelidikan. Jadi, kami belum bisa buka ke publik. Kalau sudah masuk ketahap penyidikan, pasti kami dipublikasikan‎,” terang Firdaus. **Baca juga: Kejari Tigaraksa Stop Kasus Tarif Parkir di Kabupaten Tangerang.

Ditemui terpisah, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Tangsel, Ade Iriana tidak membantah bila pemberlakuan layanan jasa parkir meter tidak punya payung hukum yang kuat. Apalagi operasionalnya berdiri di atas lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum. **Baca juga: DPPKAD Paksa SKPD di Tangsel Kompak Patuhi Regulasi.

“Kalau teknisnya silahkan tanyakan ke Dishub (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika). Harusnya kalau mereka mau operasikan parkir meter, lapor dan minta kepada kita ‎untuk dibuatin regulasi dulu,” terangnya ditemui di Puspiptek, Kecamatan Setu. **Baca juga: Dewan Tangsel Dorong Revisi Perda Layanan Parkir.

Diketahui, regulasi yang tertuang dalam peraturan daerah dan peraturan walikota setempat, belum secara spesifik mengatur parkir dalam bahu jalan atau on street.(din/yud)