oleh

Kejari Tigaraksa Bentuk Tim Selidiki Jaksa Gadungan

Kabar6-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa, menerjunkan sejumlah tim dari Seksi Intelijen, guna menelusuri kebenaran informasi tentang adanya oknum Jaksa gadungan yang diduga melakukan aksi penipuan terhadap warga di Kota Tangerang Selatan.

 

Hal itu, diutarakan Kepala Kejari Tigaraksa, Maju Ambarita, kepada kabar6.com, Senin (27/7/2015). ** Baca juga: Jaksa Gadungan Resahkan Warga Tangsel

 

Kajari Maju menjelaskan, aksi jaksa gadungan itu tak hanya meresahkan warga, namun juga telah mencoreng nama baik lembaga yang dipimpinnya.

 

Apalagi, jaksa gadungan yang diketahui berinisial NDH tersebut, dalam menjalankan aksinya kerap mengenakan seragam lengkap korps Adhiyaksa.

 

“Ini, termasuk tindak pidana murni dan pelakunya harus di tangkap dan di hukum sesuai Undang- undang yang berlaku di negeri ini,” katanya.

 

Ditambahkan, pihaknya menyarankan kepada sejumlah warga yang telah menjadi korban dari NDH, untuk melaporkan ke pihak berwajib.

 

Pasalnya, jika dibiarkan pelaku kriminal itu dikhawatirkan akan terus mencari korban-korban baru lainnya. ** Baca juga: Deklarasi Pilkada, Airin: Anggap Saja Lebaran Dua Kali

 

“Jika dirugikan, warga seharusnya langsung melaporkan pelaku ke polisi. Dan, kasus seperti ini tak boleh di biarkan, karena takutnya pelaku terus berkeliaran mencari mangsa baru,” ujarnya.(ard/din)

Berita Terbaru