oleh

Kejari Kota Tangerang Raih 4 Penghargaan dari Kejati Banten

0Kabar6-Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menerima 4 penghargaan sekaligus dari Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Reda Manthovani, atas pencapaian Kinerja Bidang Pembinaan, Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Umum dan Bidang Tindak Pidana Khusus.

Dalam bidang Pembinaan memperoleh peringkat III, Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Umum dan Bidang Tindak Pidana Khusus meraih posisi peringkat I. Sabetan penghargaan tersebut pun diterima langsung oleh Kajari Kota Tangerang, Erich Folanda di Serang, Selasa (11/1/2022).

Kajari Kota Tangerang melalui Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang Bayu Probo membenarkan informasi tersebut. Ia menyampaikan rasa syukur atas capaian kinerja sehingga mendapatkan penghargaan dari Kejati Banten.

“Syukur alhamdulilah, secara keseluruhan kinerja Kejaksaan Negeri Kota Tangerang di Tahun 2021 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan mendapat apresiasi positif dari pimpinan di Kejaksaan Tinggi Banten,” ujar Bayu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/1/2022).

“Penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi pimpinan kepada jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Kota Tangerang untuk dapat mempertahankannya dan lebih meningkatkan kinerja yang telah dicapai di Tahun 2021,” tambahnya.

Ia menjelaskan dalam bidang Pembinaan yang dipimpin oleh Kasubagbin Tri Sumarni, Bidang Intelijen dipimpin oleh Bayu Probo, Bidang Pidum yang dipimpin oleh Kasi Pidum Dapot Dariarma serta Bidang Pidsus yang dipimpin oleh Kasi Pidsus Sobrani Binzar.

Selain kinerja pada Tahun 2021, bidang Pidum juga memperoleh peringkat I dalam rutinitas, kecepatan dan kualitas pelaporan penanganan perkara termasuk didalamnya entry data dalam Aplikasi CMS.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Walaupun ditengah masa pandemi Covid-19, kita tetap bekerja tulus dan ikhlas atas ridho Allah SWT untuk tetap dapat melayani masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Penegak Hukum,” jelasnya.

Meski demikian, prestasi dan kinerja yang optimal yang ditorehkan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang tentunya tidak lepas dari pola managemen kerja yang diterapkan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Erich Folanda.

**Baca juga: Kapolresta Tangerang Kunker ke Pengadilan, Pelajari Pelayanan Publik

Hal tersebut juga atas kerja sama tim pada masing-masing bidang yang bekerja tidak pernah mengenal waktu. Bekerja profesional sesuai koridor aturan, Ia mengungkapkan niat tulus ikhlas untuk melayani masyarakat dan bertanggungjawab sesuai tupoksinya menjadi modal utama.

“Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Tangerang, untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi penegakan hukum yang profesional, berkeadilan dan berhati nurani sehingga hal tersebut tidak menyakiti hati masyarakat. Kejaksaan untuk Indonesia,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru